Rambut Botak (Alopecia Areata)

Rambut Botak (Alopecia Areata) – Botak merupakan keadaan kepala yang tidak memiliki rambut, dalam istilah medis rambut botak dikenal dengan nama Alopecia Areata. kondisi rambut botak bisa terjadi secara keseluruhan atau pun di bagian tertentu saja. rambut botak untuk sebagian orang memang menyukainya sehingga mencukur rambut dengan sengaja untuk menghilangkan seluruh rambut, tetapi masih banyak juga yang tidak menyukai rambut botak. rambut botak dan sedikit akan sulit untuk di tata, dan sulit juga untuk menentukan model rambut yang di miliki karena itu memiliki rambut botak menurunkan kepercayaan diri seseorang yang mengalaminya. rambut botak bisa di memiliki akibat kondisi kesehatan tertentu, atau masalah rambut yang memang mudah rontok sehingga jika berlangsung lama maka perlahan lahan rambut semakin berkurang dan terjadilah kebotakan. rambut botak bisa terjadi secara permanen atau pun bisa ditumbuhkan lagi, tergantung penyebab dari rambut botak yang dialami, sebab tidak semua orang mengalami rambut botak disebabkan oleh hal yang sama.

Penyebab Rambut Botak (Alopecia Areata)

Rambut botak (Alopecia Areata) yang terjadi tanpa disadari bisa disebabkan oleh banyak faktor, dan biasanya dialami oleh orang dewasa. tidak hanya pria yang bisa mengalami kebotakan, tetapi wanita juga bisa mengalami kebotakan juga. gangguan kesehatan tertentu atau ada masalah lainnya bisa menyebabkan rambut botak. untuk itu ketahuilah apa saja yang menjadi penyebab rambut botak (Alopecia Areata) sehingga bisa dicegah. dibawah ini beberapa hal yang bisa menjadi penyebab atau pemicu rambut botak :

  • Stress

Rambut botak (Alopecia Areata) kebanyakan terjadi pada orang dewasa, karena faktor penyebab rambut botak bisa dikarenakan gangguan psikologis. gangguan psikologis seperti stress bisa menyebabkan rambut botak. kondisi seperti ini bisa dialami oleh siapa pun, faktor pemicunya bisa dikarenakan oleh beban dari pekerjaan dan beban lainnya yang menyebabkan stress sehingga efeknya membuat penurunan atau perubahan pada hormon tubuh, sehingga rambut botak bisa dialami.

  • Kurang Nutrisi

Rambut botak (Alopecia Areata) selain terjadi karena disebabkan oleh stress, juga bisa disebabkan oleh faktor lain seperti kurang asupan nutrisi. rambut yang kuat dan tidak mudah patah karena mendapatkan nutrisi yang cukup. tetapi karena makanan yang di konsumsi kurang sehat dan nutrisi yang dibutuhkan oleh akar rambut tidak tercukupi sehingga rambut rontok parah bisa dialami sehingga lama kelamaan akan menyebabkan kebotakan.

  • Efek samping produk

Rambut botak (Alopecia Areata) juga bisa dialami karena efek samping dari produk yang digunakan. produk untuk rambut seperti shampo, conditioner, minyak rambut, cat rambut, dan produk lainnya yang digunakan ke rambut khususnya dari bahan kimia bisa menyebabkan rambut botak. sebab tidak semua produk tersebut cocok di rambut sehingga mengakibatkan kerontokan yang parah dan berujung pada rambut botak.

  • Usia

Rambut botak (Alopecia Areata) terjadi secara perlahan lahan juga secara alami, sebab usia. usia yang bertambah tua tidak hanya ditandai dengan rambut yang memutih saja tetapi juga bisa dengan penurunan kekuatan akar rambut sehingga perlahan lahan rambut akan berkurang dan menyebabkan kebotakan.

  • Ketombe

Rambut botak (Alopecia Areata) bisa bisa dialami karena pengaruh dari ketombe juga. ketombe yang merupakan kotoran rambut yang mengganggu dan menyebabkan rasa gatal pada kulit kepala. dan ternyata ketombe juga bisa menyebabkan rambut botak juga apabila di abaikan dan berlangsung lama.

  • Efek samping obat

Bukan hanya efek samping yang digunakan pada kepala saja, rambut botak (Alopecia Areata) bisa karena efek menggunakan obat obatan tertentu juga. menggunakan obat kimia jangka panjang seperti obat yang digunakan untuk kemoterapi bisa berefek pada kerontokan rambut dan hal lainnya.

  • Penyakit Anemia

Kondisi kesehatan yang kurang baik seperti menderita penyakit anemia pun bisa mengakibatkan kerontokan yang berujung dengan rambut botak (Alopecia Areata). sebab kurang darah merah akan membuat nutrisi ke akar rambut berkurang sehingga efeknya rambut mudah rontok.

  • Jarang merawat rambut

Perawatan rambut yang tidak dilakukan dengan baik pun bisa menyebabkan rambut botak, seperti jarang mencucinya.

Mengatasi Rambut Botak (Alopecia Areata)

Apabila sudah disadari rambut botak (Alopecia Areata) atau semakin tipisnya rambut, maka sebaiknya mengatasi rambut botak (Alopecia Areata) agar tidak semakin parah. seperti dibawah ini beberapa cara untuk mengatasi rambut botak :

  • Rambut yang mulai menipis dan hampir botak maka sebaiknya mulai dirawat sebelum rambut botak (Alopecia Areata) semakin parah. merawat rambut botak bisa dengan mencuci dengan teratur setiap dua hari sekali, dan menggunakan minyak urang aring setelah di cuci, dengan begitu akar rambut lebih kuat dan merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat.
  • Selain dengan merawat rambut, mengatasi rambut botak (Alopecia Areata) dengan asupan makanan yang sehat. berikan nutrisi agar rambut kuat dan bisa tumbuh dengan normal lagi. makan sayuran dan buah lebih banyak, dan sebaiknya mengurangi makanan berminyak dan makanan terlalu pedas sebab bisa memicu rambut botak.
  • Obat rambut botak alami dari lidah buaya, atau pun dengan menggunakan minyak kelapa bisa digunakan juga sehingga rambut botak (Alopecia Areata) teratasi secara alami. (By:RM)

Rambut Botak (Alopecia Areata)

Cara Pemesanan BIO HAIR 123 Obat Penumbuh Rambut Alami, Menyuburkan Rambut, Mengatasi Kerontokan dan Kebotakan

Harga BioHair 123

Minyak Penumbuh Rambut Botak

Harga BIO HAIR 123 1botol isi 210 ml = Rp.145.000,-

Cara Pemesanan Cepat BioHair 123:

SMS ke 0818-0896-1528, tuliskan : Pesan Bio Hair 123, Jumlah Botol yang dipesan, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap.


>>> Bio Hair 123 Penumbuh Rambut Secara Alami Cocok Untuk Pria & Wanita Indonesia, Klik Detail Disini!


This entry was posted in Rambut Botak and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.